Minggu, 26 April 2020

Mengintip Keindahan Pulau Bali

Siapa tak kenal Bali, pulau yang terkenal dengan keindahan pantainya . Bahkan, Bali menduduki peringkat pertama dari 25 destinasi terbaik dunia mengalahkan destinasi di Eropa, Amerika hingga Timur Tengah.
Menurut situs TriAdvisor, pulau Bali di Indonesia merupakan destinasi favorit, baik untuk wisatawan yang butuh rileksasi sekaligus petualangan. Bagi traveler yang mendambakan budaya, petualangan atau keindahan pantai, Bali jawabannya.  Lantas, tempat wisata mana sajakah yang paling popular dan eksotik dan wajib dikunjungi?

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta Bali – Fasilitas, Akomodasi, Harga Tiket, Rute & Peta ... Pantai Kuta adalah tempat wisata di Bali yang paling terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan karena lokasinya yang dekat dengan bandara. Pantai Kuta Bali memang menyuguhkan banyak kelebihan dibandingkan dengan objek wisata pantai lainnya. Selain pasir putih dan suguhan sunset, ombaknya cukup menantang dan bisa menguji nyali para peselancar, ideal untuk pemula dan profesional. Pantai Kuta juga menjadi tujuan tempat surfing populer di Bali. Tempat ini sangat populer dikalangan wisatawan mancanegara, domestik maupun warga lokal.

2. Pantai pandawa

Objek wisata pantai Pandawa Bali
Pantai Pandawa Bali yang indah dengan pasir putihnya terdapat di Desa Kutuh, Bali. Pantai ini tidak hanya mempunyai keindahan dengan pasir putihnya yang dilihat dari jarak dekat saja, namun dari ketinggian tebing pun juga terlihat indah, yang kini tebing batu kapur tersebut telah dibuka menjadi akses jalan menuju ke pantai. Serta pada dinding batu kapur telah di buatkan patung Pandawa yang menghadap ke laut menjadikan suatu latar belakang bila wisatawan mengambil photo di sekitar Pantai Pandawa. Kini telah banyak pedangang-pedagang yang menyediakan minuman serta makanan ringan ketika wisatawan berkunjung disini. Untuk wisatawan yang ingin bermain air di Pantai Pandawa bisa menyewa kano yang telah disediakan sebagai pelengkap liburan di Bali.  Perjalanan menuju tempat ini jika wisatawan yang memilih hotel sebagai sarana akomodasi disekitar Kuta, membutuhkan waktu sekitar 40 menit perjalanan dengan kondisi jalan tidak terjadi kemacetan.

3.  Tari Kecak Uluwatu
5 Tips Saat Menonton Tari Kecak Uluwatu | AGolf NewsSelain menikmati keindahan alam, Anda juga bisa melihat budaya khas Bali yaitu pertunjukan Tari Kecak. Salah satu tarian yang menarik adalah Tari Kecak Uluwatu yang berada di Pura Uluwatu. Tari Kecak Uluwatu mempertunjukan tari kecak khas Bali dengan latar belakang matahari tenggelam di Uluwatu yang sangat indah. Tari Kecak Uluwatu sangat populer dan ramai.



4. Pura Tanah Lot

Keindahan dan Eksotisnya Pura Tanah Lot Bali Indonesia | Airpaz BlogPura Tanah Lot adalah salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal dengan keindahannya, terutama pada saat matahari terbenam. Pura Tanah Lot yang terdiri dari 2 buah pura merupakan tempat memuja dewa laut. Keunikan dari Pura Tanah Lot adalah pura ini berada di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut. Pada saat air laut pasang, Anda tidak dapat mendekat ke Pura Tanah Lot karena di sekitar batu karang penyangga Pura Tanah Lot akan digenangi air laut. Pada saat air surut dapat melihat beberapa ular laut jinak yang menurut penduduk setempat merupakan penjaga Pura Tanah Lot.


sumber : https://www.inews.id

7 komentar: